Wednesday, January 9, 2013

Dian Printing-Pasar Tebet

Bridezillas...

Finally setelah mengubek-ubek Pasar Tebet, yang tinggal koprol pake gaya salto dikit mix kayang (lebey..!) saya memutuskan memnggunakan DIAN PRINTING sebagai vendor undangan saya *tarik napaaaasss panjang*



Lokasi Dian Printing

Well, ke tempat undangan ini gak sekali dua kali tapi tiap ada kesempatan selalu didatengin demi mencari harga termurah dan pada akhirnya balik ke Dian Printing bersama Mas Hadi & Mas Sigit. Mereka sudah mengakui bahwa harga mereka sudah paling murceeee diantara yg lain *promo usaha sendiri* dan saya pun mengucap "AMINNNN..."-karena emg kenyataan kok. Udah semua didatengin yang paling murce yah Dian Printing, mereka pun juga sangat mengerti seluk beluk paper dan undangan. Jd buat aku, ini nilai plus mereka ditambah mereka bisa buat dummy undangan meskipun gak akan persis sama untuk warna tapi mendekati lah. Yang aku suka dari mereka, buka harga gak mahal dan bisa ditawar abis2an, baiknya duoo maut ini. Oke ini rincian undangan saya:



  • Ukuran 16 x 21,5 cm
  • Untuk 500 undangan
  • Print 2 warna 
  • Poly emas + embos (embos dalem, embos hardcover, embos amplop)
  • Laminating
  • Ponds (bukan brand facial treatment ya guys :p, tapi bentuknya kayak laser cut gitu cuma ini versi KW gak kalah bagusnya sama laser cut kok)
  • Amplop full + plastik transparant untuk bungkus + Thank you card
Harga?jauh dibawah estimasi budget aku dan si mamas ganteng (< IDR 7,000), si mamas pun girang dan langsung deal harga karena menurut info Mas Hadi, harga paper naik 20% sooo.. harga mereka pun jg bakal naik. Jd diburu deh buat DP. Aku jg mau bagi tips untuk para bridezillas/capeng, gimana cara pilih vendor undangan;
  1. Cari vendor undangan yang sudah punya rekomendasi dari orang terdekat, sepupu/temen/sodara/siapapun deh. Lihat hasil undangannya, jangan terlalu berespektasi bahwa undangan akan mulus 100% dari cacat karena kita cetak bukan di vendor yang 1 undangan IDR 30,000 yah jadi mesti banyak kompensasi at least gak cacat fatal ya. Kalo cm lipetan aja dan selama masih bisa digunakan sah2 aja kok guys.
  2. Cari vendor undangan yang punya komputer sendiri, semua yang ketemu aku pasti udah aku wanti2 kayak gitu. Karena kita gak mau kan hasil undangan jadinya mepet sama waktu nikahan karena masih revisi sana sini, nah demi suasana kondusif carilah vendor yang punya komputer sendiri gunanya suapaya kalo ada revisi langsung hajar ditempat. Pengalaman revisiku kmrn < 2 jam draft undangan pun selesai.
  3. Cari vendor undangan yang bisa buat dummy berwarna bahkan persis sama undangan yang kita mau. Nah, ini poin jg penting banget buat aku krn FMIL (Future Mother In Law a.k.a calon mertue) yang berdomisili di Solo jadi aku harus buat presentasi every little things to her, gak hanya buat beliau tapi jg buat keluarga aku. Undangan aku adalah hasil kreasi mix antara aku dan si mamas ganteng jadi biar yang lain ada gambaran rupa dari undangan aku. Karena keluarga semua menyerahkan urusan printilan wedding ke kita. Jika ada kesalahan langsung deh cusss ganti. Dummy ini akan ditandatangani oleh capeng2 dan setelah itu dianggap resmi untuk di print. Estimasi waktu pembuatan maksimal 3 minggu.

Alamat Dian Printing
Ps. Tebet Barat Lt. Basement
ALBI-BKS NO. 18-19, Jaksel
081510772180

2 comments:

  1. Replies
    1. Sama sama dear :)

      Tapi kayaknya Dian Printing sekarang udah komersil aku dapet laporan dari reader blog aku, katanya mereka dapet harga mahal mnkn krn harga kertas jg naik x ya hehehehe

      Delete

Created By Sora Templates