Wednesday, March 13, 2013

Engagement Day and The Review

Alhamdulillah, wasyukurillah... itu yang bisa saya ucapkan setelah melewati fase ini

09.02.13

Ini salah satu alasan aku, blog jadi terlupakan (alesan aja nih!!) :D. Jujur nih, acara lamaran aku agak keteteran karena kerjaan aku yang lagi menggila. Tapi alhamdulillah dibantu banyak pihak dari keluarga, mamas, keluarga mamas sampe para vendor yang mendukung acara ini. Yang aku siapin sendiri bener-bener cuma apa yang aku pakai sendiri dari kebaya,rok bawahan,pengikat (aku pilih gelang),make up sampe cupcakes. Ini aku share kronologis acara spesial aku yaa (ihiyyy..)

7.30 AM - MUA by Arlene yang sudah siap ditempat. Aku emang cinta berat sama Arlene karena make up nya yang gak terlalu heavy tapi masih elegant + ditambah make up kit yang  branded dan cara dia ngerawat tools-nya yang supyerrr apik. Dia juga sudah mempunyai track record yang bagus didunia make-up karena sering dipanggil oleh majalah-majalah terkenal seperti Trax dan Dewi. Ohya, balik lagi nih, dia ini udah siap ditempat dari jam 7 pagi bok en akyu baru siap dimake up jam 7.30 duaarrrr mamappp yah cincahhh akyu telat. Ini dia hasil make up-nya 

Masih setengah jadi nih

Almost Done

Gimana hasilnya?spektakuler kan sodara-sodara (nanyanya maksa!). Aku emang request untuk make up aku kali ini yang smooth lembut gimana gitu karena kan buat lamaran sajo dan acara siang kalo terlalu menor makkk kayak mau ngajak kawin duluan. Well, yang bikin makin jatuh cinta sama Arlene karena dia rela nungguin aku selama proses acara lebih tepatnya kena trap karena gak bisa keluar dari rumah :D. Nah, setelah proses lamaran pun dia masih sigap touch-up aku. Wohoooo.... i love u Arlene

09.00 AM - Cupcakes yang aku pesen dari The Cake Dreamer pun tiba, dianterin langsung sama ownernya which is Mbak Farrah secara rumah tinggal goyang itik mix goyang kayang karena sesama warga Tebet. Aku juga pesen mini cupcakes loh buat seseruan dan hembringnya dipinjemin tempat cupcakesnya sama Mbak Farrah. Piring-piring bertingkat gitu :))). Servicenya Mbak Farrah se-manis dan se-lezat cake yang dia buat (rayuan maut). Aku pesen cupcakes rasa red velvet, jujur sih aku gak pernah order cake rasa lain dari Mbak Farrah karena waktu acara kantor aku juga order red velvet dan rasanya maaakkk lezatossss. Aku gak tau sih gimana dia dateng ke rumah, menurut sepupuku sih dia yang menata sendiri cupcakes-nya dan bilang sore akan balik ke rumah buat ambil piringnya. Jadi gak nyusahin aku. Ini dia hasilnya cupcakesnya.

Mini Cupcakes

Cupcakes hantaran Mamas buat Aku

Cupcakes Balasan dari Aku buat Mamas

10.00 AM - Keluarga Mamas pun hadir, nah ini dia yang ajaib keluarga Mamas udah dateng tapi aku gak nyadar sama sekali karena keasyikan ngobrol sama temen-temenku. Aku baru tau mereka udah dibawah setelah perwakilan keluarga dari Mamas bicara. Langsung panik, deg-degan gimanaaa gituuuu...

Keluarga Mamas sudah tiba dirumah

Ini dia suasana lamaran

Sangkar hasil riasan

Ini yah namanya mau senyum aja gak bisa sangking udah deg2an, nyari-nyari mana si mamas, eh ternyata doi duduk dikursi samping, alhasil gak bisa liat batang idungnya deh. Alhamdulillah, terima kasih kepada MC saya tercinta dan tercantik (rayuan maut) sepupu saya sendiri Dinda Alamanda yang sudah rela jadi MC dadakan namun bisa membawa suasana jadi "hangat" selain hangatnya matahari. Ohya, karena acara lamaran bulan February pas H-1 imlek dimana tradisinya pasti ujan gede tapi alhamdulillah saat itu mataharinya muncul in a good mood kayaknya. Aku kasih urutan acara yaa versi aku + mamas:
  1. Mamas dan keluarga tiba di kediaman wanita
  2. Disambut oleh perwakilan keluarga wanita. Kemarin yang menyambut adalah Pakde aku, makaciiii pakde udah bela-belain ngejer pulang cepet dari Surabaya karena lamaran aku.
  3. Sambutan dari keluarga Mamas. Diwakilkan oleh Om-nya si Mamas.
  4. Lalu MC mempersilahkan Mamas dan keluarga masuk ke dalam rumah lalu salam-salaman antar keluarga karena keluarga aku sudah berjejer rapi seperti barisan menyambut keluarga Mamas.
  5. Setelah itu semua duduk dikursi yang telah disediakan, big thanks to my whole family karena sudah tersusun rapi semua kursinya lengkap dengan sarung kursi + pita pink yang semakin manis. 
  6. Lalu, setelah berbincang sebentar sampailah MC mengundang saya untuk keluar dari ruangan sterilisasi dan masuk ke ruangan tengah yang isinya adalah semua keluarga kami demi menjawab maksud kedatangan Mamas. Tentu dijemput oleh Tante paling sexy sejagat, tlimikici tante Lina. 
  7. Aku pun didudukkan disebelah Mama dan ditanyakan lagi oleh pihak keluarga Mamas, bagaimana jawabannya, diterima atau tidak.
  8. Aku menjawab, "Assalamualaikum Wr. Wb. Terima kasih atas kedatangan Adi dan keluarga serta niat baik untuk melamar saya. Bismillahirrohmanirrahim, Insya Allah saya siap untuk mendampingi Adi dunia dan Akhirat. Mohon Doa restu untuk langkah kami." Tarrrrrrr cetarrrrrr jawaban eikeeee...
  9. Setelah itu, MC mempersilahkan FMIL (Future Mother In Law aka Camer) untuk memberikan barang pengikat. Aku memilih gelang wktu itu. 
  10. Setelah itu foto-foto bak artis baru tenar jepret sana sini sama fotografernya, Ini juga terimakasih kepada semua pihak khususnya sepupu saya yang setiba-tiba menghadirkan fotografer + asisten + mini studio diacara lamaran saya. Mamacihhh Mbak'e
  11. MC pun menuruh perwakilan keluarga untuk mempersilahkan semua orang untuk memperkenalkan diri. Banyak kejadian lucu disini tapi yah gak mungkin dimention disini ya cyinnn...
  12. Setelah itu saling memberikan hantaran dari keluarga Mamas dan keluarga aku memberikan balasan hantaran.
  13. Pembacaan Doa dipimpin dari pihak keluarga saya, wow ini pun dadakan untungnya sodara aku ada yang fasih pembacaan doa jadilah dia yang membaca doa kemarin :p
  14. Lalu dipersilahkan menikmati makanan yang telah disediakan.
Review Vendors:
F & B
alhamdulillah banyak yang memuji catering yang saya pilih, apalagi dari pihak Mamas yang terlihat lahap menyantap makan siang. Dan pengerjaan selama proses lunch tersebut, semua pelayannya ramah + sigap sehingga gak menimbulkan kotor yang berujung ilfeel. Anw, terimakasih HTC (H. Tinah Catering) yang telah membantu acara saya kemarin. Kemarin aku pesen paket buffet, isinya:
  • Nasi Goreng
  • Nasi Putih
  • Ayam Bakar
  • Tempura
  • Soup Kimlo
  • Dendeng Batako
  • Mie Goreng
  • Asinan
  • Kerupuk
Ditambah tekwan (seperti foodstall/gubukan), makanan kecil (snacks), Fanta, Air Putih, Pempek. Alhamdulillah acara berjalan sangat baik, adapun diluar dugaan tapi terbayar dengan pertunangan kami, one step closer.

HTC: 829 2443 (telp kantor)

Photographer
Terima kasih kepada Feryandi Akbar aka Ferry dari Safotomotion, yang sudah banyak mengambil frame photo selama acara berlangsung. Siap-siap untuk priwed yang cints!. Dateng agak telat tapi masih bisa ambil gambar pas di make up. Pulangnya pun pas acara selesai. Jadi kira2 total kerjanya dari jam 8 pagi sampe jam 3 sore. Hasil foto juga dikirim cepet, dari kita lamaran cuma butuh waktu 4 hari dikirim via bb gambarnya, ada yang gak disuka layoutnya langsung edit lagi. Album foto dikasih yang sticker tapi hasil foto yang diedit juga banyakkkk, total dapet album satu minggu setelah lamaran.

FB: FA Safotomotion

PIN: 214969DB

Make Up  Artist
Terima kasih kepada Arlene yang menyulap diri saya menjadi seorang yang punya aura manten dan hasil dandan yang soft jadi gak terlalu hembring bok. Dateng paling on time bahkan sebelum aku siap. Setia menunggu sampe acara selesai dan sigap meretouch dandanan. 

FB: Arlene Make Up

Hp: 0821 2231 0047

Outfit
Terima kasih kepada Pronto Moda-Mayestik karena akhirnya saya menemukan batik yang saya mau disini untuk harga alhamdulillah masih terjangkau kok bridezillas, ditambah store-nya yang bonafit dan cozy. Mau lama2 disana juga hayukkkkk.

Terima kasih kepada Ibu Mulyana-Pasar Tebet yang telah membuatkan rok bawahan + kemeja Mamas dengan sem...pur...naaaaa, enak bangeettt dipakainya. Dan dia pun menghubungi saya untuk progress baju saya. 

Hasil Karya Ibu Mulyana, Ganteng kan si kakanda ini

Family, Friends, and Allah SWT.
Terima kasih kepada Keluarga Kosim Hanan (Keluarga saya) dan Keluarga Pengging (Keluarga Mamas) yang sudah sangat kooperatif untuk pelaksanaan lamaran saya dan Mamas.

Terima kasih untuk teman - teman terdekat kami yang sudah hadir di lamaran saya en Mamas. We love u guysss...

Terima kasih untuk Allah SWT yang telah merahmati acara lamaran kami, syukur yang tak terkira....

Our Mates!!!




1 comment:

  1. Halo mbak vega salam kenal,

    Boleh minta kontak cupcakenya?
    Email pls ke purwani_ari@yahoo.com y

    Thanks

    ReplyDelete

Created By Sora Templates