Wednesday, January 9, 2013

Invitation a.k.a Undangan

Bridezillas.. 


Maaf yaa yg buat baca Blog saya agak jumpalitan urutan waktunya :D

Sekarang mau me-review undangan yeah..!!! saya memang sudah membuat timeline untuk persiapan nikahan saya, saya sudah menentukan waktu dari awal dengan si mamas untuk DP undangan, revisi, naik cetak, sampai kapan harus jadi. Buat apa?karena ini berguna bangeeettt saat kami harus dihadapkan dengan segala ke-rempong-an pernikahan. Emang sih sebelumnya juga uda remfong tapi remfongnya itu buat diri sendiri aja, beda saat udah mau deket the day wow itu yang namanya ga masuk list rempong setiba2 muncul (menurut pengalaman temen2ku) jadi belajar dari mereka harus buat timeline agar gak grusukan.



Mencari vendor undangan itu gampang2 susah, karena domisili jakarta makanya aku buat shortlist tempat undangan yang masih terjangkau agar klo mau revisi, bawelin vendor undangan bisa dateng lsg ke TKP. berikut list2 vendor undangan yang aku suka selama proses cari2 vendor:



Citra Printing
Sudah menjadi review di forum Weddingku (WK), banyak komen bagus dan banyak pula komen yg ga bagus, rata2 keluhannya bukan hanya krn bikin deg2an para bridezillas/capeng perihal telatnya hasil jadi undangan tapi juga krn attitudenya si pemilik. Jujur sih, aku belom pernah kesana, Selain krn jauh tapi jg krn gak mau disemprot sama si empunya. Maaf ajah nih, udah bayar tapi msh dimarahin krn kesalahan dia sih, ter-la-luuuu..semoga kedepannya vendor ini much more better than before. Tai kalo dari info temenku, Citra ini harganya murce mursidaaaa. Tapi juga ada keluhan dari alumni2nya, hasil jadinya tidak terlalu bagus. Info terakhir ini aku belum tahu pasti yah krn semau berdasarkan pengamatanku dari forum tersebut.

Arif Jaya Printing
Satu lagi vendor yang murah meriah menurut para informan dari WK, letaknya di daerah kampung melayu masih terjangkau dari humski. Tapi ntah kenapa sampai skrg jg belum pernah didatengin, maless banget meskipun udah tau harganya lebih murce dari pasar tebet taoi kok rasanya masih sreg sama pasar tebet yah. 

Dian Printing, Pasar Tebet
Ini hasil rekomendasi temen SMA-ku, Wieke yang sudah menjadi nyonyah pada februari 2012. Krn gedungnya sama, jd bnyk tanya2 info ke Wieke, dia saranin ke Dian Printing, Pasar Tebet menurut dia harganya murce dan kakaknya dlu jg pake vendor ini. Jadi terjamin deh hasilnya. Setelah dateng kesini eh ternyata bener dong, dibuka dengan harga yang murceeeeee 

Kartu Pesona, Pasar Tebet
Tau vendor ini juga dari blog-nya natasha , dia pake vendor ini buat undangannya cuma setelah mampir kesini, out of budget deh jadi melipir pelan2. Mungkin karena tempatnya pake AC jd mahal yeh bok. Padahal ada beberapa contoh undangan yang aku naksir tapi tapi yaaa balik lagi ke DUITTTTT DUITTTTT DUITTTTT.

By Ant's, Pasar Tebet
Bu Ants's ini aku tau dari Pak Hardy yang punya By Ant's photography. Pas dateng kesana letaknya dari tangga basement pasar tebet turun lalu belok kiri dipojokkan, ada AC-nya juga. Udah feeling bakal mehonggg dah tapi tak apo2 dicoba dulu. Setelah nanya dengan mbak2 disana, dijawab dengan sekenanya aja. mnkn krn lg rame yah, sooo agak2 gak digubris. Setelah tau harganya juga yuk byebyeee. 

Untuk Kartu Pesona & By Ant's menurutku harganya gak semahal Duta Graphia. Tapi emang masih mahal menurutku jadi aku gak interest untuk buat disana. Karena menurutku, undangan adalah cara kita untuk buat pengumuman mengenai event kita dan akan bermuara ke tong sampah-ZONK! jadi better buat yang pantas tapi dengan harga murah. Pantas dan murah itu relatif yaa, guys. Kayak aku buat estimasi harga undangan gak boleh lebih dari IDR 7,000. Jadi itu batesan aku untuk nanya ke vendor2 undangan.

0 comments:

Post a Comment

Created By Sora Templates