Thursday, July 25, 2013

Wedding Reception, Maha Cetarrr 180513

Ini diaaa review keseluruhan resepsi, alhamdulillah semua berjalan sangat lancar dibantu oleh banyak doa dan ridho dari Tuhan serta tangan - tangan yang rela membantu membuat hari saya begitu menyenangkan. Terima kasih buat HTC wedding package yang sudah sangat membantu baik dari harga (teteuuupp..) hingga pelaksanaan acara, u really awesome guys.

Jadi, dimulai dari acara akad dan panggih yang selesai kira-kira jam setengah 10 (mefeeettt bangettt ini..) kejar tayang bangettt deh, aku sampe ga foto studio yang biasanya orang-orang foto setelah akad dan sebelu resepsi krn sangking banyaknya acara. Alhamdulillah banget Mas Binbin cs (dari WO HTC) sigap banget ngaturin acara hingga yang diprioritaskan gimana caranya acara resepsi mulai pada waktunya. Karena riasan awalku yang njawa tetiba harus berubah jadi adat palembang, pasti butuh waktu lama kan ya. Mana tiap acara ada diruangan yang berbeda, akad diruang meeting balai sudirman, panggih depan pelaminan terus harus nguber ke ruang rias. Sampe Mbak Tanti yang riasin aku ngomong, "Mbak acaranya lama banget, saya takutnya ga keuber make up nya". Langsung lah tangan cantik Mbak Tanti ngerias saya dan semua asistennya langsung serta merta gantiin baju saya dan cumamih, heheheee maap yaa mbak mbak keceh.

Tetiba dan alhamdulillah, Mas Binbin dateng ke ruangan rias bawain makanan buat aku dan cumamih (wowwwww... ini bagai oase dipadang pasir, laperrrr cints dari pagi makannya cuma di acara panggih itu juga cuma 3 suap hahahahaaa). Dia yang ingetin buat makan jangan sampe enggak, soalnya aku bakal diri lama dengan pake aesan gede yang bakal berat jadi harus isi "bensin" dulu. Siap Pak WO!.

Selama make up diruang rias, banyak temen-temen yang berkunjung krn hectic sendiri jadi aku gak begitu perhatiin siapa aja yang dateng *maap yak!*. Sampai akhirnya, Mas Binbin cs dateng ke ruang rias bilang "stand by!" padahal aku masih nyesuain kepala sama aesan gede tapi ya udah lah menurut doi tamu uda banyak yang dateng. Sip kalo gitu, it's time forrr....... us!!!!

Keluar dari ruang rias pengantin, ya Allah banyakk banget orang yang udah pada diri sambil moto moto *ini versi lebey kayaknya* semua pada senyum ke kita, iyalah ya namanya juga yang punya hajat. Tapiiii maap lagi karena manten cewenya bermata minus dan silinder gak pake softlens ato kacamata akhrnya beneran ga keliatan siapa aja yang senyumin ke aku. hahahahhaa

Semua udah siap di posisi dari yang pegang payung, penari, rebana sampe keluarga. Ohya begini susunan kirabnya:
  1. Tim Rebana
  2. 2 Penari
  3. Krucil (ini ponakan aku, tar fotonya bisa dilihat, jadi dia yang pegang hand bouquet aku)
  4. Pengantin
  5. Pembawa Payung
  6. Mama (mama and mama in law)
  7. Papa (papa and papa in law)
  8. Kakak adek (pihak manten cewek)
  9. Kakak adek (pihak manten cowok)
kemana para bude, pakde, om dan tante?yah ini request aku dan cumamih, yang mempertimbangkan untuk jalan (kirab) itu gak perlu panjang pasukannya dan aku lebih berpikir mereka akan lebih capek kalo disuruh jalan jadi mereka standby aja di sepanjang karpet merah. Itupun sampe selesai doa ajah, pas makan ya silahkan makan. Aku dan cumamih, lebih berpikir semua keluarga harus enjoy sama acara kita. 

Oke setelah kirab, kita lebih milih kirab itu jalan dari pintu samping Balai Sudirman - Perwira dibandingkan pake mobil pengantin. Kenapa?karena aku pake aesan gede jadiii dicemaskan tuh asean nyangkut di mobil karena mobil mantennya sedan. Untuk meminimalisir kejadian "dagelan" itu makanya aku lebih milih jalan. Jalan itupun jadi tontonan banyak orang bahkan tamu yang dari Balai Sudirman - Prajurit nontonin juga (kebetulan di Prajurit juga lagi ada nikahan). 

Masuk ke gedung eh ternyata bener tamunya rame banjetsss bok. Tante, Om, Uwak, Pakde, Bude yang lagi diri disepanjang karpet merah semua senyum ke aku sambil bilang, manglingin banget Mbak. Yeshhh!!. Team Rebana bunyiin rebana dari luar gedung sampe masuk dan setelah selesai ganti lagu jadi gending sriwijaya (lagu dari palembang), masya allah syahdu bangeeeeettt. Ini mimpi aku banget dari dulu, kalo aku nikah nanti pokoknya harus pake adat palembang krn ada gending sriwijaya. 

Dalam hati aku terharu, terima kasih akhirnya diberi kesempatan make my dream come true. Krucil (namanya calista) pun yang dikhawatirkan bakal mogok jalan saat kirab ternyata dia pinter banget (makasiii kakak cantik). Team WO dan perwakilan Ratu Wedding pun sigap diri disamping aku (gak pas disamping juga sih tapi deret tamu) untuk mastiin semua berjalan lancar. Yang agak bermasalah itu, baju si kakak (calista) yang kepanjangan untunglah dia ga ngurusin bajunya hanya terdiam karena dia ga bisa gerak ketahan sama baju yang kepanjangan itu, hahahaha... Tapi dibantu banget sama Mas Hafid dari team WO HTC yang ngurusin bajunya si kakak. Makasi Mas :)

Ohya, sepanjang kirab yang ditemani oleh lagu gedning sriwijaya juga diiringi oleh MC Mas Fadli yang sudah terkenal mampu dan ahli untuk MC adat Sumatera. Untunglah ini paketan dari HTC, MC dari akad sampe resepsi dipandu oleh Mas Fadly. Suaranya renyah banget dan susunan omongannya pun pinter jadi gak ada sela buat diem, pokoke kerja polll.

Selesai diatas panggung pun, aku langsung disambut oleh tim penari untuk menarikan Tari Pagar Pengantin, yesh!tari pagar pengantin ini kudu ditarikan oleh sang manten cewe dari Palembang sebagai tanda melepas masa gadis. Ceilehhhh.. Aku harus latian loh untuk nari ini, meskipun cuma 2 jam latiannya alhamdulillah berjalan lancar banyak yang ga ngeh kalo salah. Ya udahlah yaaa masih dalam kategori okeh deh. hahahahaa

Selesai nari langsung disambut oleh pidato dari perwakilan keluarga dan doa serta sedikit tausiyah dari Habib Fauzi AL Habsyi. Selesai itu semua tamu diperkenankan makan siang dan salaman. Terima kasih banget buat kerjasamanya team bridesmate and bestman kita yang uda mau diatur oleh tim WO HTC dan mereka sigap luar biasa. Makaciii manteman keceh. Mereka diri jadi "pagar" disepanjang karpet merah. Keren deh pokoknya. 

Saat salaman sebenarnya keseimbangan diriku mulai unstable alias mau tumbang sangking beratnya, eh Mas Binbin naik kepanggung bawain minum buat kita. Makaciiii. Ditengah acara ada lempar hand bouquet nah ini kita ganti sama lempar boneka (kita beli sendiri ), ini atas rekomendasi dari WO HTC (Mas Binbin) krn sayang sama bunganya yang cantik. Oke  deh mas idemu mutakhir.

Hadiah lempar boneka ini juga kta sediain sesuai kemampuan kita yakni voucher belanja (nominalnya rahasia yaaa..). Kita lempar 2 boneka dan yang bisa dapetin voucher juga ada 2 orang sebenernya sih mau 5 tapi mahillll jadinya yak. hahahahaa... Nah ini terima kasih banget deh buat team WO dan MC yang bikin suasana lempar boneka jadi gak krik krik (garing) banyak banget soalnya yang ada lempar bunga jadi krik krik krn yang maju cuma beberapa orang ajah.

Ini dia sekilas suasana resepsi VegAdi





sesi lempar boneka

Terima kasih buat Mas Denny, rekanan dari HTC yang mau direpotin sama kita. Ohya semua foto di blog ini (untuk acara nikahan kita) belom diedit. Gak usah diedit aja udah bagusss buat kita. Makasihhh ya Mas.



0 comments:

Post a Comment

Created By Sora Templates