Wednesday, June 19, 2013

Review HTC Decoration

Okeyyy,

Karena banyaknya request tentang wedding decor aku, aku ulas ya padahal pengennya sih nunggu semua foto jadi. Karena aku baru dapetin foto (soft file,belum edit) dari 1 fotografer. Kemarin diacaraku ada 3 fotografer + 2 video (1 video stay depan pelaminan + 1 video move). 

Dekorasi ini menurutku penting gak penting, kenapa?karena orang jarang banget mengulas dekor selama orang mengulas catering *soal perut nomer atu*. Well, gimanapun sebagai bride to be kmrn aku tetep concern sama dekor. Gak usah terlalu wah tapi bisa mencirikan mimpi kita.

Mimpi bride to be ini emang buanyaaak banget, dari mau dekor yang simple tapi penuh bunga (kayak orang buleleng) sampai mau yang middle east. holalalaaaa kayak banyak duit aja deh, banyak maunya. Tapi wajar sih, moment seumur hidup sekali ini pasti mau dikemas dengan ideal. Persiapan dekor sebenarnya agak2 mefet, karena banyak printilah yang diurus dan segala drama kehidupan (blaaaahh, dari kantor, kuliah, sampe wedd preps, adaaaa ajaaa tapi ini yang dikangenin loh). 

Dekor ini sudah paketan dari HTC, setelah ngobrol sama Mbak Dini dan tim dekornya, Mas Rizal akhirnya didapat apa yang kita mau. Okeh sesuai impian, middle east!. Pelaminan maunya yang ada kubah kayak mesjid dan bentuk 3D. Pokoknya aku concern sama pelaminan. Dan setelah digambar sana sini, nyontek dari berbagai macem source, akhirnya yah okeh kita custom pada akhirnya. Karena yang berkubah di HTC belum ada, kalo 3D banyak pilihan di HTC.

Setelah discuss, akhirnya ketemu harga tambahan (charge) yang harus ditanggung kami. Awalnya masih agak mikir krn sayang juga nambah lagi buat dekor. Kita fokus untuk makanan aja. Krn gak mau nyesel di kemudian hari, akhirnya kita cari pembanding. Guys, ini penting banget: Jangan pernah memutuskan sesuatu apalagi sampai DP tanpa kroscek pembanding. 

Aku pun mencari dekor lain untuk melihat apakah harga yang di tawarkan HTC masih lebih mureee ato gak. Sampai akhirnya kita bikin appointment dengan vendor dekor yang rekanan juga dengan Balai Sudirman. Kita buat appointment dengan G*rda (terkenal bangetttt bok dekor ini) akhirnya setelah discuss sana sini ketemu apa yang kita mau ternyata harga yang didapattt taraaaaa 4x lipat dari harga yang ditawarin sama HTC.

Harga tersebut memang mahal krn sudah termasuk lampu PAR (yang konon katanya membuat efek lebih nimbul bagus buat yang pelaminannya banyak ukiran) tapiii 1 lampu PAR bisa 1,000 watt (kalo gak salah inget). Bayangin rata2, watt gedung yang disediain itu biasanya 5,000 diluar dari watt entertainment. Nah kelebihan watt akan dibebankan ke yang empunya acara (kalo lampu PAR ini sih optional ya). Tapi yang dekor lainnya itu rata2 bukan barang baru tapi bekas (tetep dalam kondisi bagus), cuma karena dempet gak mencukupi akhirnya kita harus berpisah sampai disini. Selain itu, ada pelaminan yang persis banget sama HTC, kalo di HTC itu masuk ke standard dekor yang mana gak perlu nambah lagi. Kalo di G*rda, bisa bayar dengan harga yang lumajen. Sebenernya sih balik lagi ke budget ya sodara-sodara, makin banyak uang dikeluarin pasti makin banyak yang harus didepatin.

Tapi karena limited  budget yang kita punya makanya kita harus pinter seleksi vendor, lebih bagus klo memenuhi maunya kita ya bok. 

Akhirnya kita pun balik ke HTC lagii, krn setelah muter semua vendor ternyata budget kita masih masuk di HTC. Charge tambahan dekor yang kita bayar itu meliputi:
  • Hias Ruang Akad (aku cuma request paduan kain sama standing flower 2 pcs)
  • Pelaminan Maroko
  • Rose Petal dari pintu masuk sampai pelaminan. Ini gak digulung selama acara, resikonya adalah ada yang kesandung pas lewat rose petal dan jadi keliatan bolong2 karena ada yang nyangkut disepatu. Cuma ini gak terlalu dilirik. 
  • Lampu LED (kalo lampu LED ini, bisa berubah warna dan nembaknya lebih tajem)
  • 10 standing flower (tadinya mau request yang ada guci + bunga-bunga tapi krn udah mepet jadi aku pake yang mereka udah punya aja)
  • 2 spot gallery
  • pergola (aku pake paduan lampu krisal + bunga-bunga, ini sih sebenarnya udah masuk standard paket ya). Awalnya sih mau yang pergola tutup cuma karena venue nya ada undakan jadi terlihat lebih sempit karena ditutup apalagi ada photobooth.
  • Photobooth spot, aku minta yang simple aja untuk ini karena sebagus apapun juga gak bakal keliatan kalo fotonya rame-rame. Tapi aku request ada pintu masuk dan dikasih pager-pager kecil jadi seakan-akan masuk taman.
  • Entertainment spot (ini juga udah masuk standard paket)
  • Kain latar hitam
Ada beberapa hal yang akhirnya harus aku keluarin dari keinginan aku, karena melihat venue yang berundak jadi harus jeli nyari dekor yang ga bikin suasana makin sempit. Untuk bunga-bunga, memang aku request jangan terlalu ramai pokoknya fokus di pelaminan maroko aja. Alhamdulillah, kemarin dikasih kotak angpao yang baru dari HTC. Dan masih banyak bonus-bonus diluar dugaan dari HTC. Berikut foto-foto dekor, belum semua ya nanti untuk lengkapnya akan menyusul.









Dekor Photobooth

Depan pelaminan itu dibuat lowong kenapa?karena sesuai adat, aku harus nari tari pagar pengantin dari Palembang soo harus ada space untuk perform. Lalu didekat entertainment juga dibuat space ga terlalu banyak ornament, kenapaaa?karena kita ada acara nari bersama keluarga (tetep yah kalo ini dari keluarga sumatera yang doyannn bangettt joget bareng, hehehehehee) 

Yang paling aku suka dari HTC adalah mereka bisa ngatur segala rupa tentang layout balai sudirman-perwira yang sebenarnya agak aneh kalo diliat-liat (soal undakan). Jadi tamu yang antri makanan gak numplek di spot tengah tapi semua dialihkan ke samping. Karena mama udah pesen, tengah itu jangan penuh orang karena nanti kita ada nari bareng keluarga. 

Well, dari keseluruhan acara aku puas banget sama dekornya, aku nambah dengan harga yang amat sangat wajar tapi mendapat pelayanan yang memuaskan setidaknya gak bikin parno calon manten. Banyak juga cerita temen-temen, sebelum nikah mampir gedung untuk lihat kondisi dekor. Kalo aku santaiiii bangeeeettttt, sebelum acara aku tidurrrr (sadar sebelumnya jg tidurnya ga cukup).

Mbak Dini dari HTC selalu inform soal dekor, misal dekornya uda mau dibawa sama tim dekornya (itu aja dikasih tau loh). Anw, superb thanks for team HTC Decoration! We did it...Yeayyyy 

xoxo,
Velodi

3 comments:

  1. Hi, mau lihat foto-foto weddingnya dong yang lengkap :D Rias, dekor, dll hehee. Thanks yaa :)

    ReplyDelete
  2. haooo dinda, aku belom banyak dapat fotonya. Kalo buat fokus dekor baru segitu aja say. Kalo rias nanti aku share ya disini. Semoga bisa update soon!, heheheheheee..

    ReplyDelete
  3. Hy mba. . Blh tau g dpt bonus ny dr htc apa aja? soalnya ak rencana mw pake htc jg :)
    Klo boleh kirim k emailQ vivilainata@gmail.com

    ReplyDelete

Created By Sora Templates