Monday, June 24, 2013

Indahnya Adat Palembang (Wedding Reception)

Lanjutkan review Wedding Reception..

Mengikuti adat keluargaku yakni Palembang, udah mimpi bangettt dari kecil. Nanti pokoknya kalo nikah harus pake adat Palembang. Alhamdulillah bangettt kesampaian..

Tips: Jangan pernah berpikir pake AESAN GEDE itu BERAT, HARAAAMMM pokoknya!!!
NB: Aesan Gede seperti Sunting kalo di Padang

Kenapa?karena kalo dari awal kita udah mikirnya berat nanti pas di acara akan ngerasa berat 2x lipat. Itu sih udah dipesenin dari awal sama mamita. Emang sih aku agak takut juga sebelumnya, tapi ketutup sama excited-nya my dreams to be come true.

Apalagi Palembang ada tarian pagar pengantin (tarian yang khusus dibawain sama pengantin perempuan saat melepas kegadisannya, jadi kayak persembahan terakhir). Untungnya, yang empunya HTC ini wong kito galo, jadi mereka udah paham banget sama adat Palembang. Dan paketan 1,000 itu udah termasuk tarian pagar pengantin + rebana (kalo rebana ini kayaknya kena bonus ya dari Mbak Dini).

Untuk dekor pelaminan Palembang awalnya di suggest seperti ini:


Baguss sih, Palembang full dikasih ornament-ornament Palembang, ditambah juga asli langsung dari Palembang jadi dipastikan kayu jati deh. Cuma pupus di aku karena akhirnya aku lebih milih Maroko yang jadi tema pelaminanku.

Karena aku mau dinikahanku dapat memperlihatkan budaya keluarga aku (Palembang) dan keluarga Mamas (Jawa), makanya aku harus nari pagar pengantin untuk representasi adat Palembang. Wahhhhh senenngggg bangeeeettt. Mbak Dini akhirnya nawarin aku buat latihan sm penarinya. Aku pun mengiyakan dong, jgn sampe jadi dagelan di acara nikahan aku karena ga tau mau gerak apa, hahahahaaa..

Aku latihan nari sekali selama 1 jam ditemenin si Mamas. Gak deg-degan sama sekali sih waktu latihan lebih terlalu seneng. Alhamdulillah lancarrr pas acara, ada kok kesalahan kecil tapi orang banyak yang gak ngeh.

Jadi awal masuk gedung:
  1. Kirab rebana (8 orang)
  2. Penari 2 orang yang ikutan kirab, 2 orang lagi jemput sambil bawa lilin
  3. Rebana selesai, masuk lagu Gending Sriwijaya (wahhhhh keren bangettt deh)
  4. Sampai pelaminan, pengantin dijemput oleh penari untuk dibawa ke nampan perunggu penuh bunga untuk nari diatasnya.
  5. Pengantin perempuan nari, pengantin laki-laki diri disamping kanan belakang istrinya.
Alhamdulillah banyak yang bilang nari-nya lancar apalagi keluarga aku yang mostly orang Palembang jadi tau banget kalo ada salah.

Kuncinya biar sukses, Senyummmmm!!!mau salah ato apa yang penting senyummmm :)





Lihat kan dari semua foto diatas, aku selalu senyum. Padahal ya aslinya nahan kepala supaya gak jatoh sangking beratnya. Huffffttt but well, gak sia-sia pengorbanan senyum sana sini, ternyata banyak yg ga ngeh aku nahan pusing pake Aesan Gede. Asal kita ikhlas, niatnya baik pasti dikasih kelancaran untuk prosesinya. Karena gak jarang banyak yang pingsan minimal masuk angin kalo pake Aesan Gede.

Ohya, penari-penari ini, senior loh untuk penari Palembang, jadi aku diajarin dengan cara yang gampang banget jadi aku enak ingetnya juga dan cepet. 

1 comment:

  1. Halo para calon pengantin, mau menikah di gedung mewah tanpa ribet dan budget oke? HIS GRAHA ELNUSA jawabannya! Hijau Indah Selaras Wedding Venue & Organizer bakal bikin mimpi kamu jadi nyata. Kami menyediakan ALL IN WEDDING PACKAGE, gak perlu khawatir karena kita sudah cover :
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full Karpet)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Wedding Planner
    - MC + Buku Tamu
    - Mobil Pengantin Alphard

    Gak cuma itu, kamu juga bakal dapet banyak bonus seperti HONEYMOON ke LABUAN BAJO 3D2N + VOUCHER FLIGHT 10JT dan 200 PORSI FOODSTALL MILLENIALL seperti BASKIN ROBINS, HONGTANG, atau SUSHI TEI. Book your date! Whatsapp : 087884761964, Email : alifahnisa.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete

Created By Sora Templates